Zul Elfian Hadiri Pelantikan Ketua DPRD Solok yang Baru

oleh -968 views

Ia menambahkan, anggota dewan sudah seharusnya melindungi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui fungsi legislasi DPRD dengan memaksimalkan waktu untuk berdialog dengan baik melalui penjaringan aspirasi.

“Saat ini proses komunikasi tersebut bisa dilakukan tidak hanya melalui media konvensional tetapi juga melalui pemanfaatan teknologi informasi seperti media sosial maupun media massa,” katanya.

Wali Kota Solok juga mengajak Anggota DPRD untuk bersama maksimal dalam melaksanakan fungsi budgeting atau penyusunan anggaran demi sebesar-besarnya kepentingan rakyat.

“Sudah bukan massanya lagi proses penyusunan dilaksanakan secara tertutup, tidak partisipatif dan pragmatik apalagi berperilaku kurang baik,” kata Zul Elfian.

Untuk masa mendatang, Zul Elfian berharap hubungan antara Pemko selaku pihak eksekutif semakin bersinergi dan selaras dengan DPRD, sehingga terjalin mitra yang baik dalam penyelenggaraan pemerintah daerah sesuai dengan yang diamanatkan oleh Undang-undang.

“Semoga kita semua mendapat hidayah dan taufik dari Allah SWT dan melaksanakan seluruh tugas yang ada dengan penuh tanggung jawab” katanya.

Tampak hadir dalam rapat paripurna Anggota DPRD Provinsi dari Partai Demokrat H. Irzal Ilyas, MM.Dt. Lawik Basa, Partai PPP H. Daswippetra, Dt. Manjinjiang Alam, Partai Golkar Hardinalis Kobal, Forkopimda Kota Solok, Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A. Ketua DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra, Ketua TP-PKK Kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua GOW Kota Solok, Elfia Reinier, Seluruh Anggota DPRD Kota Solok, Wakil Gubernur Sumatera Barat Terpilih, Audy Joinaldy, Bupati Terpilih Solok Selatan, Khairunnas dan Sekretaris Partai Golkar Wilayah Sumatera Barat, Desra Ediwan Anantanur serta kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Solok. (Niko)