Wali Kota Zul Elfian Bahas Percepatan Pembangunan Solok

oleh -317 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok Zul Elfian didampingi Wakilnya Ramadhani membahas percepatan target pembangunan di kota Serambi Madinah itu.

Pembahasan tersebut disampaikannya saat rapat terbatas bersama Sekda Solok Syaiful, Para Asisten Sekda, Kepala Bappeda, BKD dan Kepala Bagian lingkup Setda, di Pemko Solok, Rabu (19/5/2021).

“Sekda di backup para Asisten dan Kabag memiliki peran stategis disamping menjalankan fungsi sekretariat pelayanan administrasi, juga sangat penting menjalankan fungsi koordinasi terkait kebijakan daerah yang berpengaruh cepat lambatnya penyelenggaraan pemerintahan,” kata Zul Elfian.

Zul Elfian menyebut besarnya peran koordinasi pada bagian-bagian di lingkup Setda, Bagian jika diperlukan dibenarkan menghadirkan OPD untuk hal-hal yang perlu dikawal guna percepatan penyelesaiannya.

“Walau eselon 3, jika diperlukan untuk koordinasi percepatan pencapaian kerja, dengan memanfaatkan Asisten bahkan Sekda, silahkan panggil Kepala OPD. Karena tidak mungkin dibiarkan saja OPD berjalan sendiri, terutama dalam perumusan kebijakan daerah,” katanya.

Ia berharap setiap kebijakan daerah yang lahir tidak ada yang terluput atau tidak terkawal oleh bagian-bagian.

“Jangan sampai setiap permasalahan yang ada tidak ada penyelesaian atau dibiarkan begitu saja. Perkuat koordinasi” ingat wako.

Ia juga mengatakan setiap permasalahan yang telah diinventarisir perlu dicarikan  penyelesaiannya.

“Setiap permasalahan yang ada sangat perlu cepat dicarikan penyelesaiannya dan peran aktif bagian sangat dituntut untuk mengkoordinasikannya,” kata Zul Elfian.

“Jika diperlukan keterlibatan pimpinan, kami siap untuk ikut serta,” tambahnya. (Niko)