Wawako Solok Ikuti Peresmian Gebyar Vaksin Remaja Sumbar

oleh -438 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok Ramadhani mengikuti peresmian program gebyar vaksin remaja serentak bagi siswa/siswi SMA, SMK, SLB se Sumbar secara virtual di SMA N 3 Kota Solok didampingi.

Peluncuran itu dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sumatera Barat, Audy Joinaldi, Selasa (14/9/2021).

Wagub Audy Joinaldi mengatakan, gebyar vaksinasi Covid-19 bagi remaja itu digagas agar membentuk imunitas tubuh sehingga pandemi Covid-19 cepat berakhir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Gebyar Vaksin remaja supaya pembelajaran tatap muka akan cepat bisa dilakukan sesuai dengan peraturan di kabupaten dan kota masing-masing. Jangan takut divaksin,” kata Audy.

Dirinya berharap seluruh siswa akan divaksin dan diizinkan orang tuanya. Bagi wali murid yang ingin divaksin juga bisa mendaftarkan diri.

“Tercatat, jumlah siswa SMA, SMK dan SLB di Sumatera Barat sebanyak 250 ribu orang, namun capaian vaksin remaja baru 4,5% untuk vaksin tahap pertama dan 2% untuk vaksin tahap kedua,” kata Audy.

Senada, Wawako Solok Ramadhani mengajak seluruh siswa dan orang tua turut menyukseskan gebyar vaksin remaja tersebut.

Meskipun sudah vaksin, ia mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

“Semoga, dengan langkah-langkah ini pandemi Covid-19 akan cepat berkahir dan kembali ke kehidupan seperti sediakala,” kata Ramadhani. (Niko)