Menko Airlangga Bawa Dubes AS dan Kanada ke Batam, Promosikan Potensi KEK

oleh -506 views

Dubes Kanada, Nadia Burger menjelaskan,
Saat ini Kanada dikenal sebagai pengembang Artificial Intelligence (AI) dan pemrograman semikonduktor terbesar di dunia serta memiliki program pendidikan dan pelatihan.

Melihat besarnya potensi yang ada di Kanada, Airlangga berharap Kanada dapat bekerja sama meningkatkan kapasitas digital talent Indonesia.

“Pertemuan ini menunjukkan koneksi yang kuat antara US, Kanada dan Batam Indonesia. Kami berharap terjalin kerja sama di beragam bidang dalam jalinan bisnis ketiga relasi ini,” kata Nadia Burger.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengatakan kunjungan ini merupakan dukungan berharga dari pemerintah Indonesia untuk investasi Batam, khususnya di KEK Nongsa Digital Park dan KEK Batam Aero Technic.

“Kami tentu sangat berterima kasih atas perhatian Bapak Menko, yang membawa 2 Duta Besar (AS-Kanada) ke Batam dan KEK kita,” ujar Rudi.

Nongsa Digital Park, lanjutnya, memiliki Hub data center terbesar di Indonesia, disebut sebagai digital bridge dan menjadi Proyek Strategis Nasional.

“Kita harap tentu dengan kunjungan langsung kedua Dubes, dapat menarik koleganya para investor untuk datang dan menanamkan modalnya di KEK kita,” kata Rudi. (Ich)