8 Warga Solok ke Timur Tengah Ikuti Studi Kuliah, Ini Nama-nama Mereka

oleh -315 views

8 Warga Solok ke Timur Tengah

Nantinya, generasi muda yang kembali menimba ilmu di timur tengah akan ditempatkan di berbagai masjid di Kota Solok, sehingga khasanah keilmuan Islam semakin berkembang.

“Masjid yang paripurna bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga sarana pembinaan dan pengembangan ekonomi syariah di kota solok untuk menjadikan Solok sebagai kota serambi madinah yang diberkahi,” kataya.

Senada, Ramadhani mengatakan, studi itu merupakan hasil bimbingan belajar dan program beasiswa pemerintah Kota Solok untuk kuliah di Timur tengah.

“Semoga para duta pendidikan Islam ini menjadi ulama besar Internasional suatu saat nanti dan menjadi motivasi bagi anak siswa/i lainnya yang berminat melanjutkan kuliah ke Timur tengah,” katanRamadhani dikutip dari laman Facebooknya.

Saat pertemuan dengan 8 penerima beasiswa bulan Desember 2022 lalu, Ramadhani juga menyampaikan, Pemko Solok ingin anak-anak generasi muda Kota Solok menimba ilmu ke timur tengah dan nantinya dibawa ke Kota Solok untuk mengabdi menghidupkan syiar agama Islam.

Ia berharap kepada 8 (delapan) orang penerima beasiswa kuliah ke Timur Tengah ini untuk tekun menuntut ilmu dan menjadi kebanggaan bagi orang tua dan daerah nantinya.

“Program ini bentuk keseriusan Pemerintah Daerah kepada masyarakat dengan memberikan beasiswa ke Timur Tengah, tidak semua bisa berada di posisi anak-anak sekalian, mudah-mudahan setelah kembali ke Kota Solok dapat membuat khasanah keilmuan Islam semakin berkembang,“ tutup H.Ramadhani Kirana Putra. (Abak)